Kamis, 29 September 2016

Besar Kecilnya Botol Susu Pengaruhi Berat Tubuh Bayi

http://xn--winajajang-9d1g.blogspot.co.id/2016/09/mencicipi-satu-gelas-kopi-rasa-durian.html

Besar Kecilnya Botol Susu Pengaruhi Berat Tubuh Bayi -                                                           

 Bayi yang minum dari botol besar mulai sejak awal kehidupannya, terutama bayi yang minum susu formula, bisa alami kenaikan berat tubuh pada umur enam bln. daripada bayi yang minum dari botol kecil, studi tunjukkan.                                                                    

Untuk menilainya bagaimana ukuran botol merubah berat tubuh bayi, peneliti melibatkan 386 bayi yang di beri susu formula.                                                

Untuk mencari jalinan pada besar kecilnya botol susu dengan kenaikan berat tubuh, peneliti mulai menganalisa waktu bayi berumur dua bln..                                

Peneliti mencari berat tubuh bayi berdasar pada ukuran botol yang mereka pakai, yang sekitar dari 30 ml hingga 300 ml. Sekitaran 45 % bayi memakai botol memiliki ukuran 200 ml untuk minum susu formula.                                                                                   

Dibanding dengan bayi yang di beri susu dari botol kecil, bayi yang minum susu sekurang-kurangnya 200 ml mempunyai berat tubuh 0. 5-1 kg lebih berat pada umur enam bln., riset ini temukan.                                                                                                

Tiap-tiap bayi tidak sama, namun kami ketahui kalau bayi umur dua bln. biasanya bakal minum 100 ml susu untuk sekali minum, kata penulis paling utama studi Dr Charles Wood, seseorang peneliti pediatri di University of North Carolina di Chapel Hill.                                   

Botol yang semakin besar dapat bermakna kalau orang-tua memaksa bayi mereka untuk minum banyak, hingga berperan untuk alami berat tubuh berlebihan, Wood memberikan lewat e-mail.                                                                                                           

Satu diantara tantangan untuk bayi yang minum susu botol yaitu mereka mungkin saja lebih susah untuk rasakan kenyang, daripada bayi yang di beri ASI, kata Karen Bonuck, seseorang peneliti pediatri di Albert Einstein College of Medicine serta Montefiore Medical Center di New York yg tidak ikut serta dalam riset ini.                                                                                 

Diluar itu, orang-tua yang berikan susu botol biasanya mempunyai hasrat untuk mengekspresikan kasih sayangnya lewat pemberian makanan. Tengah orang-tua yang menyusui segera melalui payudara, telah memperoleh ikatan itu tanpa ada butuh memercayakan makanan (susu), lebih Bonuck.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar